Galeri Foto: Bugis dan Kampong Glam Singapura

sultan mosque singapore

Saat ini saya lagi stay di Singapore untuk sementara waktu. Gegara covid-19 atau yang disebut juga dengan corona virus, saya belum bisa balik ke China. Mumpung lagi hari Sabtu dan lagi enggak ada kerjaan, saya memutuskan untuk jalan-jalan ke Bugis dan Kampong Glam.

Shopping Center di Daerah Bugis

Jarak antara kedua tempat ini cukup dekat. Kamu bisa naik MRT ke stasiun Bugis. Apa aja yang bisa kamu expect di Bugis? Mungkin udah pada tau kan ya Bugis memang terkenal dengan tempat shopping-nya.

Di daerah Bugis ada tiga pusat perbelanjaan yaitu Bugis Junction, Bugis +, dan Bugis Street. Biasanya kalau mau belanja souvenir murah pastinya pergi ke Bugis Street. Kurang lebih penampakan Bugis Street seperti ini.

Cek juga:  Hasil jepretan foto saya pas traveling di Myanmar.

belanja di bugis stree singapore

Bugis Junction dan Bugis + lebih mirip shopping mall biasa. Letaknya cuma sebrang-sebrangan dan ada jembatan penghubungnya. Bugis + sih yang paling mewah di antara ketiganya. Kalau mau belanja brand seperti UNIQLO, Pull & Bear bisa disini.

Baca juga: 30 Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Kamu Kunjungi! 

bugis plus singapore
Tampak luar Bugis +
bugis + singapore
Bentuk dalam Bugis +

Yang terakhir adalah Bugis Junction. Sebenarnya bentuk mallnya menurut saya agak membingungkan. Kalau masuk di lantai dasar kelihatan bagian tengahnya luas dan atap mall yang tinggi, lebih open space gitu. Saya kira tidak banyak shop di dalam, tapi ternyata kalau naik ke lantai dua atau tiga lumayan banyak toko-toko baju.

Di Bugis Junction ada banyak tempat makan, apalagi tempat makan Jepang dan Korea. Di lantai tiga ada yang namanya Food Junction. Kurang lebih seperti foodcourt, jadi banyak pilihan makanan, tempatnya bersih, dan harganya cukup murah dibandingkan restoran sekitar 4 sampai 6 dollar.

By the way, out of topic dikit. Mau share aja kalau blog Nonanomad masuk list 20 Indonesia Travel Blogs di Feedspot, hehe.

bugis junction singapore
Pintu masuk Bugis Junction
bugis junction
Bagian dalam Bugis Junction

Kampong Glam, Spot Foto Paling Oke di Singapore

Dari daerah Bugis tinggal jalan kaki sekitar 10 menit, sampai deh ke Kampong Glam. Saya pribadi suka dengan Kampong Glam. Areanya sangat berseni, banyak lukisan mural lucu di dinding, restoran dan cafe berjejeran.

Area Kampong Glam sendiri terbagi menjadi beberapa jalan kecil seperti Arab Street dan Haji Lane. Sesuai namanya Arab Street, banyak restoran yang menjual makanan khas timur tengah. Banyak juga toko souvenir yang menjual karpet atau lampu dari Arab mungkin ya.

Kalau di Haji Lane lebih banyak resto dan bar. Serunya kalau datang pas malam-malam, suasananya lebih hidup dan terkadang ada live music juga. Di area Kampong Glam juga ada restoran Indonesia kok, jadi kalau kangen masakan indo gak usah khawatir.

Ohya, di Singapore ternyata juga ada pulau yang bisa kamu kunjungi juga bernama Pulau Ubin.

mural in kampong glam
Mural di Kampung Glam
foto bar di haji lane
Salah satu bar di Haji Lane
cool mural haji lane
Muralnya keren kan ya
foto bugis dan kampong glam
Bar bejejeran

Jangan lupa berkunjung juga ke Masjid Sultan juga. Pasti kelihatan dari jauh soalnya masjidnya gede banget. Bangunannya megah dengan kubah berwarna kuning keemasan.

Setelah jalan-jalan di sekitar Bugis dan Kampung Glam, kamu bisa jalan kaki ke area Merlion, Marina Bay Sands, dan berkunjung ke Gardens by the Bay juga.

foto bugis dan kampong glam masjid sultan
Masjid Sultan Singapore
arab street kampong glam
Suasana Arab Street

Nah, jalan-jalan ke Singapura tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi objek wisata Bugis dan Kampong Glam. Saya sarankan datangnya sore atau malam lebih seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *