Apakah kamu sedang mencari informasi tentang pengobatan kanker di Malaysia? Rekomendasi rumah sakit yang bagus untuk pengobatan kanker di Malaysia apa saja? 

Kanker adalah salah satu penyakit kronis yang menjadi penyebab kematian tertinggi ke-3 di Indonesia.

Diagnosis penyakit kanker harus dilakukan sedini mungkin agar mendapatkan penanganan yang sesuai karena jika tidak, penyakit ini akan sulit sekali disembuhkan.

Salah satu negara yang menjadi tujuan warga negara Indonesia untuk berobat adalah Malaysia.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan pastinya. Terutama dari segi tenaga ahli maupun kelengkapan layanan pengobatan di negara tetangga tersebut.

Jika kamu atau kerabat sedang mencari informasi tentang treatment atau pengobatan kanker di Malaysia, semoga artikel ini bisa membantu kamu!

Update Terbaru: Perbatasan Malaysia Dibuka Kembali Paling Cepat mulai 1 Maret 2022

Alasan Banyak Orang Indonesia Memilih Pengobatan Kanker di Malaysia

Keluarga saya termasuk orang-orang yang memilih untuk berobat ke negara tetangga, terutama Malaysia

Alasan pertama, karena kami tinggal di Sumatra, sehingga untuk terbang ke Malaysia lebih singkat daripada harus ke Jakarta.

Kedua, memang keluarga lebih percaya dengan kualitas rumah sakit dan penanganan medis di negara tersebut.

Dari sisi biaya, juga tidak beda jauh, bahkan lebih murah lagi.

Jadi sebenarnya, sudah biasa saya mendengar anggota keluarga saya bolak balik ke rumah sakit Malaysia, khususnya Penang untuk melakukan check up atau pengobatan.

Tidak hanya keluarga saya saja, namun banyak orang Indonesia lain yang lebih memilih untuk berobat ke Malaysia, alasannya karena:

  • Biaya pengobatan relatif terjangkau. Biaya pengobatan di Penang Malaysia untuk konsultasi dokter spesialis mulai 340 ribu-1 juta rupiah saja. Untuk layanan lainnya disesuaikan tingkat urgensi dan kompleksitasnya
  • Teknologi lebih canggih, hal ini tentu meningkatkan efektifitas pengobatan di sana. Salah satu teknologi terbarunya yakni Gamma Knife—untuk kanker otak—Sunway Medical Center.
  • Terdapat layanan One Day Care, layanan kesehatan diselesaikan dalam satu hari saja. Selain menghemat waktu juga menghemat biaya pastinya
  • Bahasa yang tidak jauh berbeda, memudahkan WNI yang berobat di Malaysia untuk berkomunikasi dengan tenaga medis. Bahkan beberapa rumah sakit  juga menyediakan penerjemah bahasa Rusia, Belanda dan lainnya.
  • Akses yang mudah dan murah juga jadi alasan banyak WNI yang memilih berobat kanker di Malaysia. Terutama yang tinggal di wilayah perbatasan seperti Sumatra atau Kalimantan. Bahkan pemerintah Malaysia menerapkan kebijakan bebas Visa selama 1 bulan di mana kemudian pembuatan visa medis dapat dibantu oleh rumah sakit kepada pasien dan kerabat yang menemani sehingga tidak perlu repot lagi,
  • Memberikan layanan pemulihan, beberapa rumah sakit di Malaysia menyediakan layanan pemulihan bagi pasien kanker. Mereka memantau perkembangan kesehatan pasiennya usai dilakukan penanganan.

3 Rumah Sakit Recommended untuk Pengobatan Kanker di Malaysia

Deteksi dini dan perawatan yang tepat, menjadi salah satu faktor pendukung seorang penderita kanker  bisa bertahan lebih lama atau bahkan sembuh dari penyakit tersebut.

Tentunya hal ini juga membutuhkan dukungan dari tenaga medis ahli sekaligus peralatan medis yang mumpuni.

Di Malaysia, terdapat beberapa rumah sakit recommended bagi penderita kanker yang sudah banyak didatangi pasien dari luar negeri jiran ini.

Health Facile, sebuah layanan konsultasi untuk pengobatan medis di Malaysia memberikan  rekomendasi rumah sakit terbaik untuk pengobatan kanker di Malaysia, yang bisa memberikan penangan tepat:

1. Sunway Medical Center

Berada di Bandar Sunway—Kuala Lumpur—Sunway Medical Center menjadi salah satu rumah sakit kanker terbaik.

Di sini terdapat fasilitas One Stop Center untuk pengobatan segala jenis kanker dari stadium awal sampai dengan stadium lanjutan.

Selain didukung 8 spesialis onkologi, spesialis kedokteran nuklir, ahli radiologi dan perawat onkologi berpengalaman, di sini juga menggunakan peralatan canggih.

Beragam penghargaan pun telah berhasil diraih oleh Sunway Medical Center.

Hal ini tentu kian membuktikan dan menegaskan  kualitas yang dimiliki rumah sakit ini.

2. Pantai Hospital Kuala Lumpur

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit swasta pertama dengan standar pelayanan berkualitas tinggi di Malaysia.

Selain sebagai rumah sakit swasta pertama, PHKL juga merupakan rumah sakit yang pertama memberikan layanan perawatan kanker di Malaysia.

Dengan dukungan teknologi yang canggih, 6 dokter spesialis bidang onkologi, konsultan bedah dan medis, membuat pelayanannya tidak diragukan lagi.

3. Mount Miriam Cancer Hospital

Mount Miriam Cancer Hospital adalah rumah sakit kanker non-profit di Penang. Oleh sebab itu harganya amat terjangkau.

Meskipun begitu, didukung enam dokter spesialis onkologi dan tumor, rumah sakit ini memberikan layanan pengobatan kanker yang berkualitas.

Tidak heran jika rumah sakit yang berdiri sejak tahun 1976 ini bisa bertahan hingga sekarang.

Ingin Berobat ke Malaysia? Konsultasi Langsung dengan Health Facile

pengobatan kanker di malaysia

Nah, kalau kamu masih bingung nih pengen berobat ke Malaysia tapi tidak tau harus mulai darimana? Coba konsultasi langsung pada ahlinya, yaitu Health Facile.

Health Facile merupakan sebuah pusat konsultasi medis terpercaya di Malaysia yang dapat membantu kamu atau anggota keluarga lainnya untuk melakukan pengobatan di Malaysia.

Terutama dalam kondisi pandemi sekarang, banyak yang masih bingung bagaiamana caranya agar bisa berobat ke Malaysia.

Beberapa layanan yang diberikan oleh Health Facile diantaranya adalah:

  • Menginformasikan syarat terbaru untuk dapat berobat ke Malaysia selama pandemi COVID-19 ini.
  • Mempersiapkan rencana perjalanan serta dokumen apa saja yang dibutuhkan agar bisa berkunjung ke Malaysia.
  • Memberikan rekomendasi dokter dan rumah sakit yang tepat di Malaysia berdasarkan kondisi medis dan preferensi pribadi kamu.

Jika ada yang ingin kamu tanyakan, langsung saja menghubungi tim Health Facile melalui Whatsapp.

Saatnya mengubah pola hidup yang lebih sehat untuk menekan peningkatan penderita kanker di Indonesia.

Bagi yang sudah terdiagnosa mengidap kanker, segera lakukan perawatan dengan tepat.

Sementara bagi yang mulai merasakan adanya gejala atau tanda-tanda, segera lakukan deteksi dini.

Semakin dini kanker terdeteksi, peluang untuk sembuh juga semakin tinggi. Dukungan peralatan canggih dan tenaga ahli juga turut berperan di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.