Ide Kreatif Untuk Menikah Di Bali yang Budget-Friendly

wedding venue bali

Ketika hendak melangsungkan pesta pernikahan di Pulau Dewata, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari tempat wedding venue, sampai dengan konsep kreatif pernikahan.

Maka dari itu, kamu tidak boleh asal dalam menentukan ide terbaik untuk pesta pernikahan menawan. Apabila kesulitan menemukan dekorasi pas, berikut ide yang bisa diterapkan.

Ide Dekorasi Pernikahan Kreatif yang Bisa Dicontoh

Ada banyak vendor di Bali di mana Anda bisa memesan bunga, kue pengantin, dan fasilitas tambahan lainnya untuk mendukung acara Anda.

Sebelum Anda membeli barang-barang tersebut, sebaiknya Anda pikirkan terlebih dahulu konsep pernikahan seperti apa yang ingin Anda laksanakan.

Berikut ini adalah ide dekorasi pernikahan kreatif yang bisa dicontoh:

1. Menerapkan Konsep Adat dan Budaya 

Pada era yang serba modern ini, kamu bisa memilih salah satu ide dekorasi pernikahan unik dan menawan.

Meskipun demikian, sentuhan adat dan budaya pada dekorasi pernikahan juga menjadi pilihan yang terbilang cukup menarik.

Berikan sentuhan dekorasi bernuansa tradisional agar membuat tampilan resepsi pernikahan tampak megah dan nyaman.

Jangan ragu juga untuk memberikan sentuhan gaya modern pada beberapa dekorasinya agar terkesan lebih unik.

Dengan penataan tepat, dijamin panggung pernikahan bisa lebih berkelas dan mewah.

Tak heran jika hingga saat ini, banyak pasangan yang tertarik menggunakan konsep wedding party dengan sentuhan modern dan adat budaya yang dipadukan.

2. Konsep Glamor 

Glamor juga menjadi dekorasi pernikahan yang menarik untuk diterapkan pada acara sakral. Ide dekorasi satu ini menonjolkan warna tertentu yaitu putih, perak, emas, dan kilauan indahnya kristal.

Semua pernak pernik dekorasi pernikahan ditata dengan tepat agar tempat resepsi pernikahan terlihat semakin memukau.

3. Menggunakan Warna Monokrom 

Tak jarang, calon pengantin memilih warna monokrom antara hitam dan putih sebagai konsep utama untuk pesta pernikahannya.

Perpaduan kedua warna tersebut dapat memberikan kesan minimalis serta megah dalam satu waktu.

Anda dapat menerapkan ide dekorasi unik ini di lokasi pernikahan dengan komposisi tepat untuk menambahkan kesan elegan.

4. Garden Party

Pesta pernikahan outdoor menjadi salah satu konsep yang banyak diminati oleh calon pengantin baru.

Selain terkesan lebih santai, para tamu juga disuguhi dengan keindahan alam sekitar Bali.

Anda juga tidak perlu menambahkan dekorasi berlebih, sebab kecantikan alam sudah berhasil membuat pesta tampak indah. Cukup menambahkan beberapa elemen, seketika lokasi pernikahan menjadi indah.

Agar kesan berada di taman lebih menonjol, jangan lupa untuk menghias venue pernikahan dengan aneka tanaman hijau segar. Selain itu, tambahkan aneka warna wangi bunga bermekaran pada wedding venue.

Tak lupa juga padukan komposisi warna tepat untuk hasil lebih maksimal. Tak ayal jika banyak pengantin tertarik menerapkan ide kreatif ini.

Tips Menikah di Bali dengan Biaya yang Hemat

Pertama, kami menyarankan Anda menyewa koordinator pernikahan.

Ya, kami menyadari bahwa ini mungkin tampak seperti biaya di muka yang besar dan merencanakan segalanya sendiri untuk menghemat dana memang menggoda, tetapi percayalah kepada kami ketika kami mengatakan ini akan menghabiskan uang dengan baik.

Dalam jangka panjang, koordinator pernikahan Anda akan dapat menemukan Anda penawaran hebat dan diskon yang mungkin tidak Anda sadari, dan juga akan menghemat banyak stres dalam menangani hambatan bahasa, pedoman pernikahan khusus untuk hukum Bali, dll.

Anda akan dapat mengandalkan perencana Anda untuk membuat pengaturan atas nama Anda, dan jika Anda memberinya gambaran tentang pedoman anggaran yang ingin Anda kerjakan, mereka akan dapat menawarkan banyak pilihan yang bagus dan terjangkau.

Jika Anda akrab dengan pepatah real estat lama, “Lokasi adalah kuncinya,” maka Anda akan mempercayai kami ketika kami mengatakan ini juga berlaku untuk pernikahan.

Lokasi yang Anda pilih pada akhirnya akan mengatur nada untuk seluruh perayaan Anda dan kemungkinan akan menghabiskan sebagian besar anggaran Anda.

Untuk alasan ini, kami sarankan untuk mengerjakan pekerjaan rumah Anda dan benar-benar mempertimbangkan saran dari perencana Anda.

Ada begitu banyak lokasi tepi pantai pribadi yang indah untuk menyelenggarakan upacara Anda yang bahkan tidak akan menghabiskan banyak uang.

Karena pantai-pantai di Bali semuanya terbuka untuk umum, perencana Anda akan dapat membantu Anda mengatur tempat yang tenang dan terpencil untuk bertukar janji atau Anda dapat menyelenggarakan pernikahan di halaman vila pribadi Anda.

Pernikahan menjadi momen sakral, sehingga tidak perlu heran jika sejumlah pasangan rela merogoh kocek dalam untuk melangsungkan pernikahan yang romantis.

Kabar gembiranya, Bali Wedding Venue The Surga Villa Estate akan membantu mewujudkan pernikahan idaman tanpa harus menguras isi dompet.

Dengan pelayanan terbaik serta pesona alam eksotis, dijamin acara pernikahan berlangsung hikmat sesuai rencana. Cek websitenya disini thesurga.com

Itulah beberapa ide konsep pernikahan yang bisa Anda contoh ketika ingin mengadakan acara di Bali, serta beberapa tips untuk menikah dengan budget yang tidak terlalu mahal.

Mudah-mudahan hari pernikahan Anda bisa menjadi hari yang paling berkesan bagi Anda dan juga pasangan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *